Jinak-jinak Burung Merpati

Jinak-jinak Burung Merpati. Dia sangat suka dengan segala kepastian. Dia benci sesuatu yg tdk pasti, krn itu berarti membuatnya menduga2 sendiri. Dan dia sangat tidak pandai menebak. Dia tdk pandai membaca orang. Dia sangat geram jika ada yang berkata A di depan dan B dibelakangnya. Tapi dia sendiri…. selalu bilang A di depan orang dan A,B,C,D di belakang mereka. Kalau di komplain balik, dia pasti menjawab dengan lugu… bahwa yang B,C,D tadi adalah penjelasan dari A/ setidaknya ada A.  Hmmm……

jjmYang lucu, sebenarnya dia itu sangat lugu. Namun tidak mau mengakuinya. Dia melihat orang secara harfiah sj. Jika orang baik padanya, artinya mrk adlh orang baik. Jika ada yg menyakitinya, artinya mrk orang tdk baik. Padahal, tidak semua orang yg bersikap baik itu baik, dan yg pernah menyakitinya itu tdk baik. Yang baik pun bisa menyakitinya, yang tidak baikpun bisa menjadi sangat perhatian padanya.

Kalau dia mau belajar, dia akan tahu bahwa tidak ada orang yg sempurna seperti keinginannya. Baiiiiiiiik saja sepanjang masa/ jahaaaatttttttt saja sepanjang masa. Normal, kalau orang tuh hari ini baik/ besok sedikit jerk…. Ah, andai dia tahu!!

Tp nampaknya dia sdh mulai belajar… dan memahami bahwa kehidupan itu selalu tidak pasti. Seperti cuaca saja.. kadang panas, kadang hujan… Smg dia semakin hari semakin mengerti. Dia kan sebetulnya Smart dan very fast learning, hanya sj luuuguuuuuuu banget!!

Dia seperti burung merpati kalau di dekati pura-pura tak perduli, tapi kalau di jauhi ingin selalu mencoba untuk mendekati..

Bagikan :
Home
loading...