The Land Ironclads karya H.G. Wells

The Land Ironclads karya H.G. Wells. The Land Ironclads adalah sebuah cerita pendek karya H.G Wells. Sebuah kisah tentang perang yang terjadi antara sepasukan tentara dan rakyat sipil. Para tentara tersebut merupakan pasukan yang The land ironclads sudah terlatih untuk bertempur. Sedangkan rakyat sipil yang menjadi lawannya hanyalah penduduk biasa yang terdiri dari pekerja pabrik, para pelajar, penduduk sipil dan para ilmuwan. Sehingga para tentara tersebut menganggap enteng musuhnya. Bagi mereka para penduduk itu hanyalah sekelompok orang yang bisa bicara, bekerja, membuat sesuatu tetapi sangat  tidak berpengalaman di meda perang. Jika di lihat dari kondisi tersebut, para tentara percaya bahwa mereka pasti akan menang dengan mudah.

Namun kenyataan yang terjadi kemudian malah sebaliknya. Meski tidak berpengalaman dimedan perang, para penduduk sipil tersebut mempunyai pertahanan yang kokoh yang tidak bisa di tembus. Dan ketika menyerang balik bisa mengalahkan sepasukan tentara profesional yang handal tersebut. Itu semua karena adanya kerja sama yang baik antara para ilmuwan dan pekerja yang berhasil membuat sebuah Ironclads yang terbuat dari baja, bisa berjalan, dilengkapi dengan senjata otomatis yang di kendalikan dengan remote control. Pokoknya sebuah prototipe dari kendaraan tempur modern zaman sekarang. Dengan 14 Ironclads, akhirnya para penduduk sipil yang di sebut oleh para tentara sebagai peradaban yang layak, berhasil mengalahkan mereka. Ilmu pengetahuan dan para ilmuwan serta para pekerja terampil dapat mengalahkan kekuatan para tentara yang terlatih.

Konon kabarnya, Ironclads merupakan ide awal yang mengilhami di buatnya kendaraan perang jenis tank. Bahkan khusus untuk ini, perdana menteri Inggris, Winston Churchill, berterima kasih pada H.G Wells atas ide dan ilham yang di berikannya. Cerita ini sangat memotivasi bagi siapa saja yang membacanya. Bahwa jangan pernah menganggap enteng lawan anda, jika anda tidak tahu secara pasti kekuatan mereka.

Untuk membaca kisahnya secara Online dapat di baca di SINI

Bagikan :
Home
loading...